Breaking News
Jakarta, Indonesia

Rini Widyantini: SPBE Memperbaiki Tata Kelola Manajemen Pemerintahan oleh Aparatur Negara Menjadi Lebih Baik

indonesiasatu, 21 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mendorong perbaikan manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke arah yang lebih baik. Dengan demikian PNS dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat.

"SPBE memperbaiki tata kelola manajemen pemerintahan oleh aparatur negara menjadi lebih baik," ujar Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini pada siaran Webinar Kamis (21/5/2020).

Penggunaan SPBE akan membuat setiap pelayanan publik menjadi lebih efisien dengan bantuan teknologi modern. Pengerjaan pelayanan publik yang dibutuhkan pun dapat diselesaikan lebih cepat oleh para aparatur negara yang melayani.

"Menggambarkan semangat yang tinggi dalam penerapan SPBE di lembaganya di masing-masing. Dalam rangka mewujudkan aparatur negara kelas dunia," katanya.

Ia menilai, sangat penting membuat seluruh aparatur negara dapat segera bertransformasi menggunakan SPBE dalam setiap pelayanan terhadap publik. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern, maka pelayanan publik pun harus senantiasa mengikuti pola tersebut.

Penerapan SPBE dalam setiap instansi, bergantung terhadap faktor internal yang menerima perubahan pelayanan berbasis elektronik. Kemudian, juga bergantung dari sektor eksternal yang mendorong perubashan pelayan publik dengan menggunakan teknologi modern.

"Saya kira ini tanggung jawab dari unit kerja pemanfaatan electronic government menjadi perhatian," pungkasnya. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu